Selasa, 15 Desember 2009

[Edisi 6] NGALIYAN JUARA

NGALIYAN JUARA
Dalam rangka hari jadi Kota Semarang ke-462 dimeriahkan ber¬bagai event. Seperti, pertan-dingan bola voli antar kecamatan se-Semarang, lomba pos kampling se-Semarang, dan peng-obatan gratis di Kelurahan Wonosari.
NGALIYAN – Tidak sia-sia perjuangan tim bola voli Kecamatan Ngaliyan. Setelah berjuang keras latihan di lapangan Kecamatan Ngaliyan empat kali seminggu, voli putranya mampu menorehkan hasil memuaskan. Tim bola voli Kecamatan Ngaliyan merebut Juara I Piala Walikota Semarang dalam kejuaraan bola voli antar kecamatan se-Semarang.
Sedangkan, tim bola voli putri Kecamatan Ngaliyan mampu menumbangkan tim Kecamatan Pedurungan (juara bertahan tahun lalu) dengan skor 3 : 0. Kedua tim bertarung sengit Minggu (16/04) lalu di lapangan Voli Telogo Sari. Laga yang penuh kemeriahan itu berlangsung pada pukul 18.00 WIB.

Sedangkan tim bola voli putra Kecamatan Ngaliyan bertemu tim dari Kecamatan Banyumanik (juara Porwakos kemarin). Skor yang dihasilkan 3 : 2. Pertandingan ini dilaksanakan setelah tim putri selesai sekitar pukul 20.00 WIB.
Kompetisi yang memperebutkan “Piala Walikota” ini dihadiri Sekda sekaligus ketua PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) kota Semarang, Suwarno, HS.
Selain juara bola voli, Kecamatan Ngaliyan menggaet juara pada perlombaan Pos Kamling se-Semarang. Adapun kriteria yang diajukan untuk perlombaan ini termasuk gampang-gampang susah, karena meliputi bebe-rapa kriteria diantaranya adalah secara fisik pos kamling harus memiliki dua ruang khusus untuk berjaga-jaga dan beristirahat. Untuk kriteria yang lain adalah mengenai administrasi yang meliputi perlengkapan pos kamling seperti ken-tongan, senter, dan lainnya.
Kejuara-an pada pos kamling merupakan tanda bahwa di Kec.Ngaliyan telah tertib dan aman. Untuk daerah yang terpilih sebagai juara disini adalah pos kamling di Kelurahan Tambak Aji RT 08/ RW X.
Suatu kebanggaan tersendiri bagi warga Ngaliyan, karena telah memperoleh dua kejuaraan sekaligus sebagai juara I. Begitu juga dengan adanya Semarang bergandeng tangan dalam rangka hari jadi Kota Semarang, Kec.Ngaliyan telah ikut berpartisipasi dalam peringatan tersebut. Diantaranya selain perlombaan kejuaraan Piala Walikota tersebut, juga ada pengobatan gratis di Kelurahan Wonosari.
Pengobatan gratis diadakan di Wonosari Kamis kemarin (01/05) oleh ketua RW VII, Agus Subandono beserta Ibu-ibu PKK yang bertempat dirumah salah seorang warga, Ngatirah. Acara tersebut dimulai pada pukul 8 pagi yang diikuti oleh warga Wonosari khususnya yang terkena banjir pada musim penghujan kemarin dan bagi warga se-Kecamatan Ngaliyan pada umumnya.
Setelah pembukaan yang dihadiri Ca-mat Ngaliyan, Sekwilcam, Lurah Wono-sari dan Perangkat-perangkatnya, warga yang hendak berobat langsung mendaftar kepada tim yang akan memberi pengobat-an gratis. Tim ini berasal dari Puskesmas Tambak Aji, Purwoyoso, dan Ngaliyan.
Ada juga bagi warga yang ingin chek up darah, dapat melalui tim dari Afama Medika dengan gratis. Kecuali bagi warga yang akan melakukan chek up penyakit khusus seperti kolesterol, asam urat, dan diabetes militus harus melalui adminis-trasi dengan mengganti pemeriksaan Rp 17.000,00. Hal ini membatasi warga yang hendak memerik-sakan diri, karena keberatan pada biayanya.
Namun, acara tersebut terlaksana dengan baik dalam rangka hari jadi Kota Semarang ke-462, tentunya atas dukungan warga Wonosari yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. Hal ini terlihat dari pelaksanaan tersebut menggunakan anggaran yang berasal dari swadaya masyarakat.(irfan/NM)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar